Tuesday, January 5, 2010

Dan, Anak Itu Bernama Sinar

Do you still remember when you were a six-year-old girl? What did you do at the age of 6 then?

Di saat sebagian besar anak usia 6 tahun menghabiskan waktu untuk bersekolah, bermain, belajar ataupun les privat, ada seorang anak perempuan dengan usia yang sama memberikan hampir seluruh waktunya untuk mengurus dan merawat Ibunya yang lumpuh.

Anak itu bernama Sinar, seorang anak luar biasa dari Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Tiap hari, anak kelas 1 SD ini merawat dan mengurus Ibunya yang lumpuh sejak 2 tahun lalu karena terjatuh. Sinar bahkan seringkali terlambat berangkat ke sekolah karena harus mengurus Ibunya terlebih dahulu. Begitu juga setelah pulang sekolah. Dalam tayangan salah satu teve swasta, perjalanan Sinar untuk menuju sekolahnya juga sangatlah tidak mudah. Tapi itu semua dilaluinya setiap hari.

Sinar, seorang anak usia 6 tahun, telah mengajarkan kepada banyak orang bagaimana seharusnya berbakti kepada orang tua kita, apapun kondisi dan keadaan mereka. Meski saya sendiri kurang yakin, apakah dengan usianya saat ini Sinar telah memahami arti berbakti itu sendiri. Namun tanpa perlu tahu artinya pun ia telah menunjukkan bagaimana harus berbakti kepada orang tua, terutama dengan sang Ibu.

Ia, seorang anak perempuan berusia 6 tahun bernama Sinar.

0 comments: