Thursday, November 5, 2009

Friends, on My Birthday


Selasa, 27 Oktober 2009. Handphone saya berbunyi. Sms. Hmm, masih pagi. Kira-kira dari siapa ya?

Birthday is a day when you remember that you are now grow up. Learn from your mistakes and work harder to achieve your wishes. Happy birthday, Bulbul :)

Oh, ternyata dari Mbak Tani, salah satu sahabat terbaik saya, yang memberikan ucapan selamat atas bertambahnya usia saya. Ajaib, membaca sms itu membuat pagi hari saya menjadi begitu berbunga-bunga (hahaha, lebay!) Eh tapi bener lho, sekian tahun saya tidak bertemu dengan Mbak Tani, terakhir mungkin pada pertengahan tahun 2005, dan si Mbak tersayang masih mengingat ultah saya. Juga nama panggilan sayang buat saya. Bukan sebuah kejutan, tapi satu hal yang sangat bernilai. Dan bermakna dari seorang sahabat.

Handphone saya berbunyi lagi. SMS. Berbunyi lagi. Kini giliran telp yang masuk. Beberapa menit kemudian masuk satu sms lagi.

Ketika saya buka facebook sore harinya, wall saya penuh dengan ucapan selamat ultah untuk saya dari teman-teman. Mulai dari teman-teman dari jaman SD, SMP, SMU, kuliah, hingga teman-teman di tempat kerja saya sekarang. Juga teman-teman yang saya kenal dari tempat les Bahasa Inggris, teman kos ataupun aktivitas yang lain. Beberapa bahkan merupakan teman yang saya kenal hanya selintas lewat, ketika bertemu di acara wisuda kampus ataupun tes rekruitment kerja. Saya bahagia dan terharu. Tidak mengira banyak teman yang entah sudah berapa tahun tidak berjumpa, ternyata masih menyempatkan waktu untuk menuliskan beberapa kata ucapan, harapan dan doa di wall saya.

Handphone saya masih terus berdering hingga larut malam. Bergantian antara sms dan telp, meskipun frekuensinya lebih banyak sms. Comment di wall facebook saya juga terus bertambah. Alhamdullilah, hari itu selain menyukuri nikmat bertambahnya umur saya, saya juga beryukur banyak teman yang mengingat hari ultah saya (hehe, meskipun kalau di facebook sudah ada reminder khusus beberapa hari sebelumnya).

Saya merasa bahagia ketika membaca sms, email ataupun comment di wall facebook saya, juga ketika menerima telp dari teman dan mendengar ucapan ultah langsung dari mereka. Saya merasa diterima. Saya merasa dihargai. Dan disayangi. Meskipun hubungan pertemanan saya dengan beberapa teman tidaklah selalu berjalan mulus, tapi hal itu justru membuat pertemanan kami menjadi kian berwarna. Perhatian mereka di hari ultah saya membuat saya semakin menyadari betapa menyenangkannya mempunyai banyak teman. Dan saya menyebut segala bentuk perhatian itu, entah sms, email, telp ataupun tulisan di facebook, sebagai sebuah simply touch the hand of a friend. Sederhana, tapi berkesan.

Tidak ada kata lain yang bisa saya ucapkan selain terima kasih atas perhatian mereka. Lots of thanks, all my dear friends!

Sebelum tidur, saya sempatkan untuk membuka facebook saya lagi, siapa tahu ada comment baru yang masuk atau mungkin ada comment yang terlewat belum saya baca. Tuh kan, benar dugaan saya. Ada dua comment baru dan satu comment yang ternyata belum saya baca. Saya baca comment yang terlewat dulu ah. Dari Teh Yuli, teman sekaligus mentor saya belajar jurnalistik ketika saya masih menimba ilmu di sebuah radio berita. Bunyi ucapannya:

Mirce.... met ultah yah.... semoga kecentilan kamu berkurang.... suara tinggi kamu merendah.... overconfidence kamu menurun... ditunggu di Bandung, TRAKTIR!!!!!"

Hahaha... how I love all of my friends!



0 comments: