Monday, March 1, 2010

Sunset di Pulau Tidung


Sejak kecil, saya selalu tergila-gila dengan salah satu ciptaan Tuhan yang bernama ‘Pantai’. Satu hal yang paling saya sukai dari pantai ialah pemandangan sunset-nya.

Sunrise sih boleh telat, tapi Sunset, jangan sampai deh :D.

Itulah sebabnya, begitu ditawari Mbak Rieska untuk join hunting foto di Pulau Tidung di Kepulauan Seribu, saya langsung daftar malam itu juga.

Meski pantai di Pulau Tidung tidak sama persis seperti dalam bayangan saya, namun pantainya cukup indah dan unik. Ada jembatan sepanjang 2 km di atas laut sebagai penghubung antara 2 bagian dari Pulau Tidung, Tidung Besar dan Tidung Kecil. Di jembatan inilah, menurut warga setempat, lokasi yang paling jelas untuk melihat sunrise dan sunset.

Berbeda dengan momen Sunset hari pertama yang tidak terlalu jelas karena tertutup mendung, Sunset di hari kedua sangat jelas, dan luar biasa cantik (ah rasanya saya tidak berlebihan bukan jika menggunakan kata ‘luar biasa’ untuk melukiskan keindahan sebuah pemandangan alam?)


Foto sunset diambil oleh teman saya, Adi Wicaksono. Adi, saya upload fotonya di sini ya :)

Cantik yah sunsetnya? 

And I was so amazed with that. Ini bukan sunset pertama yang saya lihat, tapi pemandangan Sunset selalu membuat saya terkagum-kagum. Mungkin saya berlebihan, tapi melihat matahari sedikit demi sedikit mulai terbenam dan akhirnya benar-benar terbenam merupakan sebuah hal yang selalu saja membuat saya terpesona. 

Tidak hanya sunset di pulau Tidung, tapi juga sunset di pantai-pantai lain.

That’s why, the beach will always be my top first holiday destination on my list, indeed! :)  

0 comments: