Wednesday, April 28, 2010

Sahabat (tetap) Jadi Sahabat

Habis ngedengerin lagu 'Lucky'-nya Jason Myraz feat Colbie Caillat, tiba-tiba jadi kepikiran dengan bagian reffrain-nya : 
Lucky I am in love with my best friend
Kadang saya suka bertanya-tanya sendiri, kok bisa ya ada yang suka sama sahabat sendiri?

Selama ini saya termasuk orang yang percaya jika seorang perempuan bisa bersahabat akrab dengan seorang pria tanpa ada embel-embel rasa suka. Saya memiliki hubungan pertemanan yang cukup akrab dengan beberapa teman pria, dan selama bersahabat dengan mereka nggak ada tuh istilah cemburu atau merasa ditinggalkan ketika masing-masing dari mereka punya pacar. Lagipula, saya juga sudah menganggap mereka seperti kakak atau saudara sendiri.

Basically, saya memang lebih comfort bersahabat dengan pria daripada perempuan (meski jumlah sahabat perempuan saya tetap jauh lebih banyak dari pria, hehe :D), karena sahabat pria terkadang jauh lebih objective dan jujur dalam mengungkapkan pandangan ataupun penilaiannya, entah tentang diri saya, orang lain ataupun mengenai sebuah masalah.

Kita memang tidak bisa menentukan siapa orang (baca: lawan jenis) yang akan kita sukai. Bisa dengan teman sekelas, partner kerja,  orang yang baru saja kita kenal, atau sahabat sendiri seperti lagunya Jason Mraz tadi. 

Bukan bermaksud mengganggap aneh teman-teman yang berpacaran dengan sahabatnya sendiri, tapi jujur, hanya merasa aneh saja tiap membayangkan bagaimana rasanya suka dengan sahabat sendiri, karena kalau buat saya seorang sahabat akan tetap lebih baik menjadi seorang sahabat.

Meski memang, pepatah 'witing trisno jalaran seko kulino' terkadang is indeed proven :) 

2 comments:

Urip SR said...

Apa kabar Mir...
Masih ingatkah waktu acara amprokan Blogger bekasi?
kebetulan waktu itu Mira sebagai info guide di Bus rombongan kami.
Salam kenal ya..?

Mira Tyas said...

Hi Mas Urip, salam kenal juga.. Terima kasih ya sudah mau mampir di blog saya.. :)